Wednesday, Oct 22, 2014
Login

Puskesmas Tanjung Priok Diubah Jadi Rumah Sakit

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merehabilitasi total Puskesmas Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rehabilitasi total dilakukan untuk meningkatkan fasilitas layanan puskesmas menjadi rumah sakit (RS) tipe D.

Dengan status rumah sakit tipe D, puskesmas ini nantinya akan melayani rawat inap dan dokter spesialis. Rehabilitasi total rencananya akan dimulai pertengahan tahun ini. Puskesmas Tanjung Priok nantinya akan dibangun lima lantai dengan fasilitas rawat inap minimal 40 kamar.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri, membenarkan rencana rehabilitasi total puskesmas yang beralamat di Jalan Bugis, Tanjung Priok akan menyusul Puskesmas Kecamatan Cilincing, Kecamatan Koja, dan Kecamatan Pademangan yang sudah disiapkan menjadi RS tipe D.

“Sebelum masuk pertengahan tahun akan dilakukan tender supaya realisasinya cepat. Minimal akan ada 40 ruang rawat inap, dokter spesialis, dan apoteknya,” ujar Bambang di Jakarta, Minggu (12/1).

Peningkatan layanan di rumah sakit tersebut sudah sangat dibutuhkan mengingat tingginya jumlah pasien yang membutuhkan layanan kesehatan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Dalam sehari, kata Bambang, minimal 200 warga dilayani oleh Puskesmas Tanjung Priok. “Karena belum ada fasilitas, selamai ini pasien yang harus rawat inap dirujuk ke RSUD Koja dan lain sebagainya,” katanya.  emh/P-5

Sumber: koran-jakarta.com


Leave a Reply


− 1 = 1