Wednesday, Oct 01, 2014
Login

Bimsalabim.. Puskesmas Disulap Jadi Rumah Sakit

Kotabaru, MDTV: Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, segera mengembangkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Serongga di Kelumpang Hilir menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) tipe C.

“Program tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Kotabaru H Rusli Erfa, di Kotabaru, Minggu (01/09/13).

Rusli menjelaskan, kebutuhan rumah sakit di Serongga bersifat mendesak, karena saat ini Kecamatan itu sudah mengalami peningkatan jumlah penduduk yang cukup signifikan.

“Pembangunan rumah sakit di daerah kecamatan sangat diperlukan, mengingat rumah sakit umum daerah hanya berpusat di ibu kota Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Selain itu, jarak daerah itu menuju RSUD Kotabaru yang berada di Kecamatan Serongga cukup jauh. Hal ini didukung letak yang strategis berada di luar Pulau Laut, dan bangunan Puskesmas cukup lengkap meliputi ruang unit gawat darurat (UGD), ruang rawat inap, ruang poli dan pelayanan kesehatan selama 24 jam.

“Dengan pengembangan Puskesmas ini, akan membantu masyarakat pelosok yang ingin berobat,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ketika akan berobat atau rawat inap.

Sumber: menit.tv


Leave a Reply


+ 1 = 10